Selasa, 09 April 2013

beberapa fungsi manajemen



pada hakekatnya beberapa fungsi manajemen digabungkan jadi 10 fungsi yakni :
1 forcasting ( ramalan ) yakni aktivitas meramalkan, memproyeksikan pada kemungkinan yang dapat berlangsung apabila suatu hal dikerjakan
2 planning ( rencana ) yakni penentuan serangkaian tindakan serta aktivitas untuk meraih hasil yang diharapkan
3 organizing ( organisasi ) yakni pengelompokan aktivitas untuk meraih tujuan, terhitung didalam perihal ini penetapan susunan organisasi, tugas serta fungsinya
4 staffing assembling resources ( penyusunan personalia ) yakni penyusunan personalia sejak dari penarikan tenaga kerja baru, latihan serta pengembangan s/d usaha supaya tiap-tiap petugas memberikan daya manfaat optimal pada organisasi.
5 directing atau commanding ( pengarahan atau mengkomando ) yakni usaha berikan bimbingan serta anjuran, perintah didalam proses tugas tiap-tiap bawahan ( delegasi wewenang ) untuk dikerjakan dengan baik serta benar sesuai dengan tujuan yang sudah ditetapkan.
6 loading yakni pekerjaan manajer untuk menghendaki orang lain supaya melakukan tindakan sesuai dengan tujuan yang sudah ditetapkan.
7 coordinating ( koordinasi ) yakni menyelaraskan tugas atau pekerjaan supaya tidak berlangsung kekacauan serta saling lempar tanggungjawab dengan jalur menghubungkan, menyatu gabungkan serta menyelaraskan pekerjaan bawahan
8 motivating ( semangat ) yakni pemberian motivasi, inspirasi serta dorongan pada bawahan supaya kerjakan aktivitas yag sudah ditetapkan dengan sukarela
9 controlling ( pengawasan ) yakni penemuan serta penerapan langkah serta peralatan untuk menanggung bahwa sudah dikerjakan sesuai dengan tujuan
10 reporting ( pelaporan ) yakni penyampaian hasil aktivitas baik dengan tertulis ataupun lisan

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar