Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Jumat, 30 Desember 2011

Manfaat Perdagangan Internasional

1. Kebutuhan negara dapat diusahakan dipenuhi Dalam melakukan perdagangan internasional, barang yang diimpor Indonesia adalah yang dibutuhkan masyarakat, bangsa dan negara. 

2. Negara pengekspor memperoleh keuntungan Tujuan utama seorang pedagang adalah mendapatkan laba, maka ekspor imporpun selalu berharap memperoleh keuntungan, dengan demikian cadangan devisa akan semakin bertambah pula.

3. Mendorong efisiensi dan spesialisasi produksi Setiap negara memiliki kelebihan dalam kegiatan produksi, sehingga secara khusus hasil produksi tersebut diharapkan mampu bersaing dan akandiproduksi dalam jumlah yang besar, semakin besar jumlah produksi barang akan semakin efisien biaynya, misalnya jepang dalam bidang elektronik sangat maju luar biasa, sehingga hasilnya mampu bersaing dengan negara-negara lain.

4. Meningkatkan hubungan persahabatan Perdagangan antar negara akan semakin menumbuhkan rasa persahabatan negara, karena kedua belah pihak sama-sama diuntungkan dan dapat terpenuhi kebutuhannya.

5. Dapat mendorong kemajuan IPTEK Dalam perdagangan antarnegara, akan terjadi persaingan salah satunya dari segi pengembangan tehnologi. Komputer, Handphone merupakan salah satu dorongan perkembangan tekhnologi.

sumber : BSE

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar