Senin, 30 April 2012

Mengedit Teks

Setelah dokumen yang kamu simpan dibuka kembali, kamu siap untuk memperbaiki, menambah, dan mengatur tulisan yang telah kamu buat di dokumen tersebut. Proses yang kamu lakukan itu disebut dengan mengedit dokumen. Kamu dapat mengubah bentuk huruf, mengubah ukuran huruf, mengatur paragraf, menyisipkan gambar pada dokumen, dan proses-proses yang lain dengan menggunakan perintah-perintah yang tersedia pada Ribbon Menu. Dasar dari mengedit dokumen adalah dengan mengeblok dokumen yang akan diatur. Mengeblok dilakukan dengan cara meletakkan kursor di awal tulisan kemudian klik kiri tanpa dilepas dan geser mouse sampai pada akhir tulisan yang akan diedit. Jika menggunakan keyboard, cara mengeblok tulisan adalah sebagai berikut.  

Salah satu hal yang paling sering dilakukan dalam mengedit dokumen adalah mengubah jenis dan ukuran huruf. Caranya adalah sebagai berikut.
a. Blok teks yang akan diubah.
b. Klik menu Home pada Ribbon Menu, pilih menu format yang kamu inginkan pada toolbar yang ada pada toolbox Font. Menu tersebut adalah sebagai berikut.

BSE

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar