Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Senin, 16 April 2012

Bagian-bagian Microsoft Word 2007

Bagian-bagian Microsoft Word 2007
Setelah Microsoft Word 2007 diaktifkan akan muncul tampilan jendela Microsoft Word 2007 yang berisi berbagai komponen untuk menjalankan fungsi-fungsi yang ada dalam Microsoft Word 2007 tersebut. Tampilan dari Microsoft Word 2007 setelah diaktifkan adalah sebagai berikut.


Bagian-bagian jendela kerja Microsoft Word 2007 adalah sebagai berikut.
a. Title Bar
Title Bar (baris judul) berisi tentang informasi dan nama dokumen yang sedang dikerjakan.
b. Office Button
Office Button merupakan tombol untuk mengaktifkan berbagai macam menu perintah.
c. Quick Access Toolbar
Quick Access Toolbar berisi tombol-tombol menu yang digunakan untuk mempercepat perintah dalam pengerjaan dokumen. Tombol-tombol menu dalam Quick Access Toolbar ini merupakan shortcut dari perintah yang ada di  Office Button.
d. Ribbon Menu
 Ribbon Menu merupakan tempat menu-menu perintah yang digunakan untuk mengedit dokumen. Ribbon Menu terdiri atas Menu Bar dan Toolbars. Menu Bar (Baris Menu) berisi barisan perintah menu, yaitu menu Home, Insert, Page Layout, References, Mailings, Review, dan View. Sedangkan Toolbars berisi tombol perintah menu yang merupakan isi dari menu-menu perintah dalam Menu Bar. Tampilan Toolbars berubah-ubah tergantung pada menu yang diaktifkan.
e. Document Area
Document Area terletak di tengah jendela berupa area putih seperti kertas kosong yang siap untuk ditulisi. Daerah ini merupakan daerah untuk mengetik dan mengedit dokumen.
f. Ruler
Ruler merupakan mistar untuk mengatur Tab, Margin, dan Indent.
g. Cursor
Cursor (kursor) merupakan garis tegak berkedip. Semua karakter yang diketik akan muncul dari cursor ini.
h. Scroll Bar
Scroll Bar berfungsi untuk menggeser layar dokumen kerja. Jika menggeser layar dokumen kerja ke kiri atau ke kanan, gunakan Horizontal Scroll Bar sedangkan jika untuk menggeser layar dokumen kerja ke atas dan ke bawah, gunakan Vertical Scroll Bar.
i. Status Bar
Status Bar menampilkan informasi tentang posisi kursor, jumlah halaman, jumlah kata, serta informasi lain tentang dokumen yang sedang dikerjakan.

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar