Minggu, 22 April 2012

Bisnis BAGI PELAJAR


Bisnis atau cari uang ??? wah kayaknya asing di telinga pelajar, apalagi dengan beban belajar yang begitu berat plus dengan sudah enak dengan hanya minta kepada orang tua pasti akan diberi uang jajan setiap hari tanpa harus bekerja keras.

Lah inilah seninya, bagi seorang pelajar harusnya sejak dini melatih jiwa kewirausahaan sehingga bisa lebih mandiri dan lebih siap untuk terjun kehidupan sesungguhnya yang keras dikemudian hari, selain itu dapat menambah uang jajan dan bisa membantu orang tua.

Lalu kapan bisnis itu bisa dijalankan ? bisnis ini bisa dijalan disela-sela waktu kita sebagai pelajar, misalnya; ketika kita di sekolah, di warnet, ataupun dirumah, yang penting ada waktu senggang yang bisa kita manfaatkan.

Kemudian bisnis apa saja yang bisa dilaksanakan ? Bisnis itu adalah sebagi berikut:
  1. Bisnis makanan dan minuman ringan : Kalau bisnis ini bisa kita jalankan di sekolah dengan cara kita membuat makanan ringan dirumah misalnya roti kering atau keripik singkong kemudian kita jual melalui koperasi sekolah dan kita tunggu keuntungannya.
  2. Aksesoris dan perlengkapan fashion anak muda : wah rasanya ini yang paling menguntungkan karena anak muda biasanya sangat tergila-gila pada aksesoris yang lagi ngetren kayak kaos, gelang, topi dll, pasti mereka akan membelinya tanpa berfikir lama.
  3. MLM (Multi Level Marketing) : untuk bisnis ini kita harus selektif, karena sering ada penipuan. makanya kita harus cari yang terpecaya. Biasanya kita diberi katalog yang nantinya ditunjukan ke teman-teman dan kita menunggu arder mereka lalu kita dapat komisi dari pembelian tersebut.
  4. Bisnis Online : Maksudnya bisnis dari internet ? ya, bisnis ini kita bisa lakukan di internet, misalnya ikut shvoong.com, kita bisa dibayar dengan hanya meringkas atau menulis artikel. Selain itu juga ada bisnis survai online, PTC, PPM dan lain-lain yang bisa mendatang uang di internet.
  5. Menulis novel, buku, artikel di media massa atau penerbit. Keuntungan bisnis ini memang luar biasa karena bisa membuat kaya mendadak, tapi perlu usaha keras untuk mencapainya. tapi tidak ada salahnya mencoba menulis satu halaman 1 hari maka dalam 30 hari kita sudah punya 30 halaman bisa dalam satu tahun kita sudah bisa punya buku. Ok kan?
  6. Sekarang tinggal mencoba dan tidak perlu malu atau putus asa karena yang kita lakukan semuanya halal dan bisa memberi manfaat bagi kita sendiri dan orang lain.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar