Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Kamis, 05 April 2012

SUBJUNCTIVE WISH

SUBJUNCTIVE WISH

   Subjunctive/angan-angan digunakan untuk menyatakan/mengungkapkan harapan yang tidak dapat terpenuhi. 
          • Future
Rumus :  S¹ + wish + S² + could/would + V¹/be
            Contoh : I wish you would stop saying that.
                 (saya berharap kamu akan berhenti mengatakan itu)
                       I wish she would come to my party to night
                              (saya berharap dia akan dapat datang ke pesta saya minggu ini)
          • Present
Rumus : S¹ + wish + S² + V2/were
  Contoh : I wish you were old enough to marry me.
                         (saya berharap sekarang ini umurmu cukup tua untuk menikahi saya)
                 They wish they didn’t have to go to school today.
                         (mereka berharap sekarang ini mereka tidak harus pergi sekolah)
          • Past
Rumus : S¹ + wished + S² + had V3/could have V3
      Contoh : She wished she had had more time last night.
              (saya berharap tadi malam dia punya banyak waktu) 

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar