Sedangkan tujuan dari promosi penjualan menurut Drs Basu Swastha adalah :
a. Tujuan Promosi Penjualan Intern
Salah satu tujuan promosi penjualan adalah untuk mendorong karyawan lebih tertarik pada produk dan promosi perusahaan. Adapun tujuan internnya adalah untuk meningkatkan atau mempertahankan moral karyawan, melatih karyawan tentang bagaimana cara terbaik yang ahrus dilakukan untuk melayani konsumen dan untuk meningkatkan dukungan karyawan , serta semangat bagi usaha promosinya.
b. Tujuan Promosi Penjualan Perantara
Usaha-usaha promosi penjualan dengan perantara dapat dipakai untuk mempertahankan atau menguasai perubahan-perubahan musiman dalam pesanan, untuk mendorong jumlah pembelian yang lebih besar, serta untuk mendapatkan dukungan yang lugas dalam saluran terhadap usaha promosi.
c. Tujuan Promosi Kenjualan Konsumen
Promosi penjualan konsumen dapat dilakukan untuk mendapatkan orang yang bersedia mencoba produk baru dalam meningkatkan volume penjualan, untuk menyaingi promosi yang dipasarkan oleh pesaing dan untuk mempertahankan penjualan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar