Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Jumat, 20 April 2012

Peranan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Kehidupan

Informasi merupakan salah satu kunci kemajuan suatu negara. Kemajuan bangsa dapat dilihat dari pandainya negara itu mengelola sumber-sumber informasi. Informasi harus dapat dimanfaatkan dan diolah sehingga menjadi sesuatu yang bermanfaat. Selanjutnya, anda akan mempelajari beberapa teknologi informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.
a. Telepon
Anda tentu pernah menggunakan telepon. Apa saja  anda manfaat telepon menuruta? Penemuan telepon membuat sektor industri menjadi lebih baik. Banyak tenaga kerja yang berhasil diserap untuk membangun jaringan telekomunikasi di seluruh dunia. Pesawat telepon juga memberikan manfaat pada bidang kehidupan lainnya. Bidang-bidang tersebut, di antaranya bidang pendidikan, pemerintahan, keagamaan, kesehatan, hiburan, dan keamanan. Jarak yang jauh menjadi terasa dekat dengan komunikasi.
b. Televisi
Televisi merupakan salah satu alat teknologi informasi yang sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari. Hampir di setiap rumah ada televisi. Informasi melalui televisi dapat bersifat gratis. Perkembangan teknologi terbaru pada televisi adalah TV satelit dan TV kabel. Melalui kedua teknologi tersebut penonton dapat menikmati siaran televisi secara interaktif. Penonton tidak hanya menerima siaran, juga dapat memberikan tanggapan menggunakan telepon genggam tentang siaran televisi. Suatu saat kamu dapat belajar hanya dengan menonton televisi yang ada di rumah. Kamu juga dapat bertanya secara langsung kepada pemberi materi.
c. Radio
Radio merupakan salah satu alat teknologi informasi yang memiliki pengaruh terhadap penyebaran informasi di masyarakat. Manakah yang sering kamu lakukan, mendengarkan radio atau menonton televisi? Saat ini, televisi mulai menggeser siaran radio. Kelebihan siaran radio adalah dapat menjangkau wilayah yang tidak dapat dijangkau oleh siaran televisi. Untuk wilayah tertentu, siaran radio masih diperlukan oleh sebagian masyarakat.
d. Internet
Internet merupakan salah satu teknologi informasi yang semakin populer. Walaupun Internet belum terlalu memasyarakat, namun di berbagai bidang masyarakat telah merasakan dampak internet. Jika anda menggunakan telepon, anda hanya dapat mendengar suara lawan bicara. Melalui Internet, anda tidak hanya dapat mendengar suara lawan bicara, tetapi kamu juga dapat melihat lawan bicara. Hal tersebut dapat dilakukan jika anda dan lawan bicara anda menggunakan web cam. Web cam adalah kamera digital yang dibuat untuk mengambil gambar secara digital dan dapat dihubungkan dengan Internet. Saat ini, Internet tidak hanya dapat diakses menggunakan komputer. anda juga dapat menggunakan telepon genggam untuk mengakses internet anda tidak harus mencari bahan tersebut dengan mengunjungi suatu tepat. anda bisa mencarinya dengan menggunakan Internet. Dengan menggunakan Internet anda dapat menghemat waktu dan tenaga.

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar